Lebaran 2013


Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidzin walfaidzin J

Liburan yang lumayan lama, lebaran, dan pulang kampung itu kombinasi yang luar biasa, bisa nge-charge mood (semoga) sampe nanti ketemu lagi haha
Jadi lebaran 2013 ini aku pulang kampung ke Purbalingga-Purwokerto. Cape? Iya, Seneng? Banget.

Selama seminggu tiap harinya adaa aja kegiatan. Mulai pas H-1 Lebaran aku mudik lagi dari Purbalingga ke Purwokerto (mudikception). Nah pas malam takbiran karena rumah nenek sebelahan sama mesjid jadilah bising banget, ngobrol pun ga kedengeran sampe bikin pusing, akhirnya  aku diajak ke Taman Kota Purwokerto sama sepupu yang kebetulan lagi  mudik juga. Taman nya luas, bisa sepedahaan, ngopi-ngopi lucu, ada playground buat anak-anak juga, cocok buat keluarga dan banyaknya sih kawula muda yang lagi berdua-duaan gituuu. Gak sempet foto karena ga bawa kamera L
Besoknya solat Ied di Lapangan sekolah gitu, satu daerah kumpul disitu semua, padahal lumayan jauh lho dari rumah warga tapi tetep rame banget jalan kaki bareng-bareng, dari rumah jalan 15 menitan. Habis itu keliling silaturahmi ke semua sodara-sodara, keliling kaya mau pawai :D

Lebaran ke-2 aku mudik lagi ke Purbalingga, ke makam Alm.Mbah Kung dari rumah ke makam naik sepeda! Jalannya mulus pinggirnya sawah-sawah, cantik, jauhnya gak berasa :D


Lebaran ke-3 sekeluarga plesir ke Pantai Suwuk, Kebumen. Keren lho, masih bersih walaupun udah rame, bisa naik perahu keliling ke sungai sebelum pantainya, ombaknya juga gedee tapi masih aman sih buat berenang, pelepas jenuh banget..


Nah, sisa hari sebelum pulang aku sempetin keliling-keliling Kota Purbalingga. Tata kotanya rapi, banyak taman kota, pokoknya bikin betah. Kota Purbalingga ini juga dapet Adipura lho, selain itu yang khas banget dari kota ini adalah pabrik rambut palsu dan bulu mata palsu, kebanyakan yang di pasaran itu ya produksinya dari Purbalingga. Beberapa foto dari Alun-alum Purbalingga




Selain keliling-keliling tadi, di pulang kampung kali ini juga ada yang beda, aku nangkep banyak hal. Disana aku diingatkan lagi kalo bahagia itu sederhana, sebanyak kamu bersyukur sebanyak itu pula bahagia yang kamu dapat. Semua hal sudah ada waktunya, nggak usah memaksakan jadi bersabarlah. Hidup dengan kesederhanaan itu membahagiakan tapi bukan berarti nggak berusaha buat mewujudkan mimpi. Pulang kampung kali ini kaya titik balik, aku selalu ingat kalimat “Tuhan, tetapkanlah hati kami untuk selalu membumi dan pikiran kami untuk selalu melangit”. Dan sekarang sedang coba menjalankan hal itu, semoga terbiasa J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!