Tentang 10 Steps Korean Skin Care

10 Steps Korean Skin Care ini lagi booming banget di Indonesia, banyak banget beauty influencer yang memperkenalkan 10 Steps Korean Skin Care lewat youtube, instagram dan banyak media sosial lainnya selain itu K-Drama dan K-Pop juga lagi booming banget di Indonesia sehingga banyak banget yang penasaran sama budaya di Korea Selatan termasuk dengan Skin Care dan Make Up nya juga.

Jadi sebenarnya apa sih 10 Steps Korean Skin Care itu? 10 Steps Korean Skin Care ini merupakan 10 langkah perawatan wajah yang (katanya) dilakukan oleh warga Korea Selatan. Ada Cleansing, Exfoliating, Toner, Essence, Serum, Sheet Mask, Eye Cream, Moisturizer, Sleep mask, dan Sun screen.

Sebagai orang yang suka ikutin K-Drama pastinya aku suka kagum sama kulitnya orang korea, karena selain putih dan pori-pori kecil, kulit mereka juga glowing. Siapa sih yang nggak mau punya kulit bersih dan glowing gitu? Akhirnya aku mulai baca dan nonton video di youtube tentang 10 Steps Korean Skin Care Routine ini.


Dari hasil baca dan nonton video di youtube aku mulai tertarik buat coba ikutin Skin Care Routine ini tapi nggak langsung semuanya aku ikutin. Kenapa? Soalnya dari semua penjelasan yang aku dapet tentang semua 10 Steps Korean Skin Care Routine ini aku bisa ambil kesimpulan bahwa inti dari Skin Care Routine ini sebetulnya ada 3, yaitu : Cleansing, Moisturizing dan Protecting. Nah produk apa yang mau dipakai itu disesuaikan dengan kondisi kulit (dan dompet) masing-masing. Jangan sampai kita ngikutin apa yang direkomendasikan beauty influencer padahal produknya terlalu mahal untuk kita atau padahal kita nggak tau gimana sebenarnya kondisi kulit orang itu. Karena apa yang cocok untuk orang lain kan belum tentu cocok untuk kita, jadi penting banget untuk cari review sebanyak-banyaknya, cari tau kondisi kulit kita kaya gimana. Dan karena ini Korean Skin Care bukan berarti kita harus pakai produk dari Korea semua, tapi kita bisa cari produk-produk lokal juga yang fungsinya sama.

Nah aku mau share produk-produk apa aja yang aku pakai berdasarkan Korean Skin Care ini. Aku akan sebutkan nama produk dan fungsinya secara singkat berdasarkan urutannya.

A.      Cleansing
Clensing ini merupakan langkah untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.



1.       Wardah Pure Olive Oil
Untuk mengangkat dan membersihkan make up yang tebal seperti foundation atau BB Cream. Jika tidak menggunakan make up yang tebal, olive oil ini aku skip.

2.       Nivea Make Up Clear Cleansing Water
Untuk membersihkan kulit. Ini aku pakai setiap hari sebelum pakai Face Wash dan setelah berkegiatan diluar ruangan.

3.       Acnes Treatment Series Creamy Wash
Untuk membersihkan kulit. Ini aku pakai setiap hari Pagi dan Sore.

4.       Himalaya Herbals Purifying Neem Cleansing Astringent Toner
Toner untuk menghidrasi kulit setelah membersihkan kulit dan membantu mengangkat kotoran yang masih tersisa..

5.       Cosrx BHA Blackhead Power Liquid
Exfoliating Toner, untuk meng-exfoliasi kulit, mengangkat komedo hitam. Ini aku pakai seminggu 2x pada malam hari.

B.      Moisturizing
Moisturizing merupakan langkah untuk menghidrasi dan menutrisi kulit stelah dibersihkan.



1.       Sheet mask
Sheetmask ini bisa merk apa saja biasanya aku pakai merk Skinfood, Innisfree, Welcos, Etude. Variannya juga banyak sekali, fungsinya untuk melembabkan dan menutrisi kulit, biasanya aku pakai sheet mask 1 minggu 1x, tapi di Korea sendiri (katanya) sheet mask ini direkomendasikan untuk digunakan setiap hari.

2.       Innisfree The Green Tea Seed Serum
Serum ini fungsinya untuk menutrisi kulit, texturenya biasanya lebih cair dibandingkan moisturizer. Aku pakai ini setiap hari, pagi dan malam.

3.       Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)
Pelembab, untuk melembabkan kulit. Aku pakai setiap hari, pagi dan malam.

C.      Protecting
Protecting merupakan langkah untuk melindungi kulit, dalam hal ini dari sinar matahari, sehingga yang dibutuhkan adalah sun screen atau sun block. Biasanya aku pakai pada pagi hari sebelum berkegiatan diluar ruangan.



1.       Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
2.       Laneige Sun Block Aqua+ SPF 35 PA++

Hasilnya gimana?
Untuk aku pribadi yang punya masalah kulit wajah yang lumayan parah (alergi dingin sampai ada beberapa bagian kulit wajah jadi warna putih, kadang merah dan kering) sampai saat ini bekas alerginya sudah membaik, masih ada sih sedikit-sedikit. Dan jerawat juga kadang-kadang masih suka muncul tapi nggak separah sebelum-sebelumnya. Jadi bisa dibilang Korean Skin Care Routine ini cocok di aku, tapi belum tentu cocok sama orang lain. Harus rajin baca dan cari tau masalah dan gimana cara ngatasin masalah di kulit kita masing-masing yaa. Semoga yang kulit wajahnya sedang bermasalah bisa segera menemukan solusinya.

XoXo,

Kiki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!