Current daily skin care

Di postingan kali ini saya mau list skin care apa aja yang lagi saya pakai. Sebelumnya, dari akhir tahun 2014 kulit wajah saya banyak bermasalah, yang paling ganggu jerawat dan lingkaran putih di pipi kiri atas. Saya nggak tau lingkaran putih ini apa, diameternya seukuran 1 ruas jari berapa cm tuh kira-kira? mau ngukur tapi penggarisnya tiba-tiba hilang haha lingkaran ini kering banget dan masuk 2015 lingkaran putih ini semakin kelihatan sediiiiih :'(
Nah, awalnya saya biarin aja saking udah nggak tau harus ngapain, tiap hari cuma bersihin muka pakai face wash Hadalabo seperti biasanya, lalu pelembabnya saya ganti dengan physiogel lotion biar nggak tambah parah. Tapiiii, nggak ada perubahan sama sekali dan jerawat semakin merajalela *stres*

Akhirnya, mulai bulan Juni saya move on ke skin care lain. Awalnya takut tambah parah, tapi saya bener-bener nggak mau ke dokter nggak sreg aja gitu. Namanya juga usaha kan ya, Bismillah aja saya coba pakai skin care ini :


1. The Body Shop - Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


The Body Shop yang range Tea Tree ini untuk kulit berjerawat dan berminyak. Karena saya pengen at least ngurangin jerawatnya dulu jadi saya coba ini dan so far so good. Saya udah pakai ini selama 3 bulan (pagi dan malam), masih ada jerawat sih tapi nggak separah dulu, lagian saya sadar banget kok makanan, stres, dll ini juga kan pemicu jerawat. Oh iya, selama 3 bulan ini juga nggak bikin muka saya breakout sama sekali. Saya pasti lanjut pakai ini.
Harga : Rp. 110.000 (aku lupa, tapi sekitaran segitu kok).
250ml udah 3 bulan belum habis juga.

2. The Body Shop - Tea Tree Skin Clearing Lotion

Setelah pakai face wash nya beberapa minggu saya beli pelembabnya, hasilnya matte di muka karena dia punya shine-control.Tapi kadang setelah pakai pelembab ini muka saya jadi kering banget, kadang biasa aja. Entah pengaruh cuaca atau kurang minum mungkin ya. Pelembab ini cuma saya pakai pagi hari.
Harga : Rp. 159.000 (50ml)

3. Wardah - Pure olive oil

Lebaran kemarin, saya coba pakai olive oil herbal punya sepupu saya untuk lingkaran putih kering itu dan hasilnya lumayan. Tapi karena saya lupa beli disana, dan nggak ada yang jual di sekitaran Cimahi-Bandung jadilah saya coba Wardah Pure olive oil ini. Awalnya saya kira beneran pure olive oil ternyata ini ada wanginya, dan wanginya enak buat saya. Ini biasanya saya pakai malam hari menggantikan pelembab, soalnya ya nggak mungkin kan pagi-pagi mau ngantor/kuliah muka penuh sama minyak haha
Harga : Lupa banget deh beneran tapi sekitaran Rp. 20.000 kayaknya.

4. Himalaya - Purifying Mud Mask

Karena rasanya muka udah kucel banget nggak pernah maskeran dan peeling semenjak kulit bermasalah. Akhirnya beli ini karena himalaya ini kan katanya produk herbal ya? jadi saya rasa aman buat muka saya yang lagi bermasalah, dan saya suka nih enak banget dimuka. Saya biasanya pakai ini seminggu 2x. Setelah cuci muka, maskeran, lalu setelah dibersihkan langsung oles olive oil. Heaven! enak banget kulitnya.
Harga : Lupa juga yaampun.

Udah deh, saya cuma pakai 4 produk aja untuk muka selama kurang lebih 3 bulan ini. Saya juga baru sadar kalo mukanya udah lebih baik, jerawat berkurang, lingkaran putih nggak begitu kelihatan. Kuncinya harus rutin, saya bangga sih bisa rajin maskeran seminggu 2x biasanya mah boro-boro xD Semoga saya bisa rajin terus ngurus muka, dan nggak tergoda sama skincare-skincare yang banyak di review orang-orang. Amiin.

Update : Beberapa produk alternatif yang saya gunakan, dan beberapa produk tambahan yang saya gunakan belakangan ini bisa dicek disini yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!