Wisata Lembah Asri Purbalingga

Lembah Asri ini merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga atau sekedar menjauh dari perkotaan. Lembah Asri ini terletak di daerah Serang, Purbalingga. Letaknya di lereng Gunung Slamet, jadi udaranya masih bersih, sejuk dan yang pasti men(y)enangkan. 

Untuk bisa sampai di Lembah Asri, saya membutuhkan kurang lebih 1 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari Alun-alun Purbalingga. Jalan menuju Lembah Asri ini sudah di aspal mulus, kecuali kalau salah jalan seperti yang saya alami, dimana jalannya adalah jalan pemukiman warga yang penuh bebatuan dan menanjak :D Tapi sepanjang jalan yang saya lewati itu ada perkebunan yang sangat bagus, malah saya harap pulangnya bisa nyasar lagi ke tempat itu. Sayangnya saya tidak bisa ambil gambar karena jalannya adalah jalan setapak bebatuan dan sangat sulit berhenti untuk ambil gambar.

Setelah perjalanan yang menyenangkan itu saya sampai di pintu masuk Lembah Asri, ambil tiket untuk parkir (saya agak lupa berapa :D). nah setelah parkir, kita disambut dengan saung-saung yang bisa digunakan untuk istirahat atau makan, disekitar saung juga ada beberapa warung yang menyediakan makanan seperti bakso, soto, dll. Kemudian kita bisa menyusuri jalan setapak yang disediakan untuk menikmati pemandangan hijau sekitar dengan jalan kaki atau naik kuda.

Dengan menyusuri jalan setapak tersebut saya sampai di kebun yang dipenuhi pepohonan tinggi (sepertinya pohon pinus) disinilah tempat yang sangat instagram-able bagus dan luas. Setelah itu saya juga memetik buah strawberry yang bisa dipetik dan dimakan langsung di tempat (tidak boleh di bawa pulang) dengan biaya Rp. 15.000,- / orang. Ada beberapa kebun strawberry, jadi biasanya ada petugas yang menawarkan untuk memetik strawberry kemudian akan di tunjukan kebun mana yang bisa dipetik.





Untuk membawa strawberry pulang kita bisa beli strawberry yang sudah dikemas dan dijual, kebetulan saya beli diluar gerbang Lembah Asri, ada yang sudah dikemas ada juga yang dijual per kilo.

Karena tempatnya luas, saya sarankan untuk pakai sepatu yang nyaman untuk mengunjungi tempat ini, dan jangan lupa bawa jaket karena udaranya dingin bahkan siang hari pun masih ber-embun.

Selamat berlibur akhir tahun, semoga liburannya bisa memberi semangat baru di tahun baru.

Xoxo,
Kiki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!