Gratitude Walk

Ini judulnya kalo di translate ke bahasa indonesia mungkin artinya jadi langkah untuk bersyukur, tapi kok mbingungi ya? hehe. Jadi.. tadi seperti biasa saya nyeling waktu kerja sambil blogwalking, terus sampailah saya pada suatu blogpost dengan judul yang sama dengan blogpost saya kali ini. Ya, suatu langkah bersyukur kurang lebih begitu saya meng-artikan kalimat 'Gratitude walk', dan saya langsung coba tadi sepulang kerja, hasilnya? men(y)enangkan :)
Kebetulan setiap hari saya kerja pulang-pergi naik kendaraan umum, dan jarak rumah saya ke jalan raya sekitar 10 menit kalo jalan kaki. Nah, setiap hari kan saya jalan kaki, tapi rasanya berbeda dengan 'gratitude walk' yang tadi saya coba. Biasanya saya jalan dengan cepat, dan sesekali menyapa tetangga. Mungkin karena nggak ada hal-hal yang saya pikirkan kecuali sampai jalan raya dan naik angkot jadi saya berjalan dengan cepat padahal saya nggak lagi buru-buru. Saat mencoba 'gratitude walk' tadi, rasanya berbeda. Sebenarnya gratitude walk ini gampang banget, jadi sambil jalan, saya mikirin 3 hal yang pantas saya syukuri hari ini, gampang banget kan? Perbedaannya apa? Kalo yang saya rasain tempo jalan saya lebih pelan dan teratur, saya juga jadi sering mengambil nafas panjang jadi lebih tenang, lebih lega karena ternyata hal-hal yang kecil sekalipun saat disyukuri ternyata bikin hati senang :D saya lebih menikmati kegiatan jalan kaki saya yang cuma 10 menit, dan lebih notice sama hal-hal yang saya lewati dijalan. Jadi walaupun capek, bete, sampe rumah masih bisa senyum karena ya banyak banget ya ternyata yang bisa di syukuri :D
Dan kalo ngelewatin jalannya yang bersih banyak pohon pasti lebih bikin bahagia ya hihi
Saya beruntung karena pake kendaraan umum, mungkin kalo yang kemana-mana pake kendaraan pribadi bisa coba jalan-jalan ke taman, atau keliling sekitaran rumah sambil nyapa tetangga. So, let's start this good thing 'gratitude walk' ! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!