[wishlist:checked] Jogja!

Minggu(16/3) lalu saya akhirnya menginjakkan kaki di jogja. Saya pernah tulis disini, salah satu wishlist saya adalah liburan ke jogja, dan akhirnya terwujud. Alhamdulillah :")

Hari 1

Saya berangkat ke jogja dalam rangka company trip, bersama 11 orang lain saya berangkat ke jogja dari stasiun Bandung jam 7 pagi menggunakan kereta lodaya pagi. Saya sempat nunggu 1 jam di stasiun karena Bapak bisa antarnya sepagi itu. Tapi nggak masalah, kebetulan saya baru pertama kali naik kereta hahaha jadi ya saya nunggu sendiri di stasiun sambil liatin orang-orang. Oh ya, nunggu sendirian dan berusaha nggak keliatan oon itu susah ternyata ya?
Tepat jam 7 pagi, semuanya udah duduk manis di kereta dan kereta pun mulai berangkat. Sepanjang jalan saya selalu nengok keluar jendela, pemandangannya yaampuuun *breathtaking* keren bangetttt, padahal sering liat sawah tapi nggak pernah bosen liat sawah.
Saya sampai di stasiun jogja jam sekitar jam 14.30 langsung jalan kaki ke hotel. Saya menginap di hotel Abadi di jalan Pasar Kembang, tepat di belakang stasiun jogja. Letak hotel nya strategis kalo ke malioboro tinggal jalan kaki sebentar, kalo nggak naik becak (saya beberapa kali naik becak, ketagihan :D).
Setelah check-in, mandi dan istirahat bentar, lalu saya diajak jalan-jalan ke maliboro, belum belanja baru liat-liat sambil nandain mau beli apa aja dan ngapalin jalan biar bisa bebas jalan sendiri hehe. Kita cuma makan nasi kucing yang porsinya pas sekali sama saya dan sate ususnya enak banget, murah lagi!


Lihat suasana jogja sore-sore bikin saya pengen menetap disini, semuanya keliatan lebih santai, polusi masih sedikit ya seneng bangetlah pokoknya! Ga ada yang mau boyong saya ke jogja apa? Haha
Malam nya, saya makan malam di SS, saya pesen sambal tomat, seperti biasa karena lambung gak kuat pedes. Enak dan harganya terjangkau, bos saya sampe kaget bayarnya murah banget katanya. Dan hari pertama di tutup dengan berjuang tidur dengan lampu nyala karena temen saya nggak bisa gelap-gelapan. Tapi akhirnya tidur juga sih capek banget dan besoknya mau ke goa pindul *excited*.


Hari 2

Bangun pagi, liat sunrise, sarapan lalu jam 9 pagi kita berangkat ke goa pindul. Yayyyy! Goa pindul ini letaknya lumayan jauh, apalagi kalo dibandinginnya dari hotel ke malioboro, yaiyalaaah. Dari hotel sekitar 1,5 jam, letaknya didaerah gunung kidul, jalan menuju kesana itu jalan pegunungan jadi ya sedikit meliuk-liuk, tapi udaranya masih segeer banget.
Sebelum ke goa pindul sepertinya sudah dipersiapkan segala urusan disana, soalnya di daerah wonosari kita dijemput oleh 2 orang dari sekertariat goa pindul buat nunjukin jalan kesana. Dan kalo mau kesana memang lebih baik cari informasi yang jelas dulu, soalnya disepanjang jalan banyak baliho-baliho "informasi ke goa pindul" dan katanya itu adalah calo.
Sampailah di goa pindul, awal masuk kita di briefing dulu, ada beberapa paket yang bisa dipilih, dan yang dipilih ya cave tubing karena ada anak kecil yang ikut. Lalu kita persiapan pake pelampung dan sepatu karet karena saya pake sendal, lalu jalan menuju goa pindul yang letaknya deket banget dari situ. Ditengah jalan kita mampir ke tempat penyimpanan ban yang bakal dipake buat duduk nanti. Saya sebenernya masih bingung air yang di goa pindul ini sungai atau apa ya?
Nah, sesampainya di goa pindul, kita berdoa dulu, lalu guide nya nyemplung air duluan sambil siapin ban disusul kita satu-satu duduk di ban. Kita mulai menyusuri goa pindul ada 3 zona didalamnya, gelap banget. Sambil jalan, guide nya sambil jelasin jenis-jenis stalakmit yang ada di dalem goa, kereeeen :")
Nah, pas sebelum sampai ujung, kita mulai lihat cahaya terang, ternyata ada lubang diatasnya, kalo pas ada matahari sinarnya masuk, jadi terang dan cantik banget. Oh iya, di area ini juga diperbolehkan buat berenang, loncat dari atas stalakmit. Daaan kita akhirnya berenang sampai diujung goa pindul, basah semua, tapi seru mau lagi haha
Habis itu makan, ganti baju, sholat lalu lanjut jalan lagi. Kemana? Ke pantaaaiiii!!
Dari pindul ke area pantai sekitar 1 jam. Nah ternyata tiket masuk ke pantai itu di gabung, jadi 1 tiket kita bisa masuk pantai manapun, menyenangkan bukan?. Tujuan kita adalah pantai indrayanti, tapi pas sampai kita malah bingung, "kok beda sih? Gak kaya di gambar" :)), karena kurang puas kita jalan lagi cari pantai lain, dan sampailah kita di pantai Drini, sepi dan bagus banget memang. Saya juga baru sadar kenapa Pantai Indrayanti tadi nggak mirip digambar, ternyata karena lagi surut jadi karang-karangnya keliatan :D
Main-main dipantai lumayan lama saking senengnya, eh malah hujan, kepinggir lah kita ke saung-saung yang ada dipinggir pantai sambil minum es kelapa muda. Ngiri nggak? Haha




Karena udah sore, saya dan rombongan akhirnya kembali ke hotel, sampai hotel udah jam 7an, lalu pergi lagi buat makan malam. Setelah makan, pulang ke hotel lalu tidur nyenyak sampai besoknya.

Hari 3

Hari terakhir, setelah sarapan kita memutuskan untuk check-out dari hotel, lalu jalan-jalan didekat sana. Tempat pertama adalah museum benteng vredeburg. Setelah itu, naik delman menuju keraton (baru pertama kali naik delman bagus :D). Selesai keliling kita langsung cari makan siang, makan gudeg, lalu cari oleh-oleh. Jam 7 malam kita udah siap lagi menuju stasiun karena jadwal keretanya jam 8 malam. Hari ke-3 ini capek banget, yakali jalan sepanjang malioboro buat belanja mana inget jarak haha

Nah, alhamdulillah sampai Bandung dengan selamat dan bahagia, terimakasih untuk trip nya pak Bos :D
Allah baik banget ya sama saya, saya dikasih apa yang saya mau dengan sesempurna ini. Memang setiap hal yang baik pasti akan datang di waktu yang tepat. Alhamdulillah :")
Jadi, jalan-jalan kemana lagi kita?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!