#Day26 your religious beliefs #30DayBlogChallenge

Haii, selamat hari kamis, manis! Nggak kerasa udah hari ke-26 aja.
Dan hari ini judulnya adalah agama jadi langsung aja agama saya Islam, saya juga masih belajar buat terus memperdalam ilmu agama. Di Islam, perempuan diwajibkan untuk menutup aurat, saya juga belum ngerti bener penjelasan tentang kewajiban ini, tapi sekarang Alhamdulillah udah 2 tahun saya mulai belajar berkerudung. Awalnya saya juga nggak pernah punya niat berkerudung secepat ini, saya mikirnya nanti ajalah, kalo udah pantes. Sampai akhirnya bulan Juli 2011 saya mulai Prakerin (Praktek Kerja Industri) di suatu perusahaan yang karyawan muslim perempuannya diharuskan untuk berkerudung. Sempet kaget, tapi ya mau gimana lagi, dari situ saya mulai berkerudung, padahal waktu itu saya nggak punya baju panjang :D
Dan nggak tau kenapa saya jadi punya sesuatu yang udah saya mulai, dan saya harus bertanggung jawab. Akhirnya ya kemana-mana mulai pake kerudung. Walaupun saya masih sering pake baju yang nggak gombrang, dan kadang masih nggak pake kerudung di acara-acara tertentu tapi saya ngerasain banyak banget manfaat dari pake kerudung ini, setelah mulai pake kerudung ngerasa 'dijaga', apalagi aku sering naik angkot sendirian rasanya jadi lebih aman. Trus saya juga jadi lebih ngejaga sikap, tutur kata, lebih rajin ibadah juga. Ternyata ya gitu, kalo nunggu siap kita nggak bakal mulai sesuatu, harus ada sesuatu rasa 'nekat' atau paksaan kaya waktu saya mulai pake kerudung, saya nggak mikirin orang lain liat saya gimana, saya cuma percaya, mulai pake kerudung itu hal baik buat saya, seharusnya saya malah bersyukur 'digandeng' buat pake kerudung dengan cara yang udah ditentukan. Doain ya biar bisa jaga pake kerudung terus, sukur-sukur bisa jadi lebih baik dari sekarang. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!