#Day27 Talk about your siblings #30DayBlogChallenge

Udah malem gini, dan besok udah mulai ada kelas pagi, jadi nggak usah pake opening, curhat gini doang udah cukup deh..
So, langsung aja saya anak pertama dari dua bersaudara. Adik saya laki-laki, sekarang kelas 2 SMP. Saya sama dia bisa dibilang deket, dia nggak pernah manggil saya dengan sebutan 'kak','mbak','teteh' atau sebutan buat kakak lainnya, dia manggil saya 'pong'.Itu panggilan dirumah, kenapa bisa dipanggil pong? puanjaaang ceritanyaa. Malah kadang adik saya kalo lagi ngobrol suka dengan sebutan 'gua-elu', ini Bapak saya yang mulai sebenernya. Saya bangga sama adik saya ini, dari SD hampir selalu dapet rangking 3 besar, saya juga heran padahal kalo dirumah kerjaannya cuma main hp, main game di pc, nonton tv, main bola
. Saya sama mama suka sampe kesel karena kegiatannya itu, kadang suka pengen ngumpetin casan laptop. Apalagi kalo lagi libur, bangun-bangun ngambil laptop, mbuh pikirannya gimana. Adik saya ini orangnya pendiem dan cuek, sampe sepupu saya yang balita nangis karena udah nempel-nempel tapi nggak diajak ngobrol. Adik saya suka sama pelajaran elektro, kalo ada tugas nyampe rumah langsung manasin solder, giliran tugasnya bahasa dia minta bantuin mama bikin karangan. Adik saya juga udah mulai ngulik HTML (dasar untuk pembuatan website) karena ada bukunya dirumah dan temen-temennya juga baru masuk SMK, belajar HTML juga. Kadang saya kaget, tau-tau dia nanya apa, padahal saya nggak tau belajarnya kapan. Dia emang sering nanya-nanya, masalah pelajaran atau komputer atau apapun lah, kadang juga saya yang belajar sama dia. Saya juga bersyukur masih bisa jawabin pertanyaan-pertanyaan dia, walaupun kadang saya nyerah kalo udah ditanya aljabar yang rumit *toyor diri sendiri*. Kalo berantem, sering. Pokonya kalo saya dirumah pasti berantem terus, makanya kalo saya libur dia sengaja main diluar haha
Saya juga seperti masih punya beban buat ngajarin banyak hal, terutama sikap. Saya kadang takut sama pergaulan dia, apalagi cowok, agak susah menurut saya. Oiya saya salut sama cara mas Alit, blogger favorite saya, buat ngedidik adiknya, kalo mau baca bisa langsung liat di blog nya.
Oke cukup sekian dan terimakasih. Selamat weekend!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!