#Day18 Direspecting parents #30DayBlogChallenge


Saya suka penasaran, ada nggak sih orang yang nggak pernah ngelawan sama orang tua? Saya kok belum pernah nemu ya, buat saya ngelawan sama orang tua itu nggak baik. Iya saya ngomong gini diumur 19 hampir 20 tahun. Walaupun sampe sekarang masih adaa aja beda pendapat sama orang tua tapi sekarang lebih bisa kontrol emosi, nggak langsung nyaut kalo dibilangin, berusaha buat ngomong sebaik mungkin. Susah memang buat tetap tenang dan berperilaku baik dalam keadaan emosi yang memuncak. Seperti saya saat
ada diumur sebelum ini, buat saya masa yang paling berat buat orang tua saya menghadapi saya yang suka ngelawan itu ya waktu SMP sampe ke awal SMA, disaat saya tau saya mau apa, tapi pendapat saya selalu berbeda dengan orang tua saya, saya ingat betapa menyebalkan dan egoisnya saat itu, sekarang saya hanya bisa menertawakan diri saya sendiri di masa itu. Tapi saya kalo ngelawan nggak pernah bawa-bawa pisau kok, ya paling cuman adu omongan aja hahaha. Sekarang kalo liat adik saya ngelawan orang tua, saya seperti melihat diri saya sendiri, tapi saya juga nggak mau itu terus-terusan terjadi, menurut saya ada banyak hal yang bisa diajarkan biar anak-anak nggak melawan orang tua, komunikasi yang baik, mau saling mendengarkan dan sepertinya masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Saya nggak mau aja liat hal-hal yang kayak gitu kejadian lagi.
Semoga yang jadi orang tua juga bisa menempatkan diri sebagai sahabat buat anak-anaknya ya! itu yang paling manjur menurut saya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!