#Day23 Something you always think "what if.." about #30DayBlogChallenge

Setiap orang pasti suka mengkhayal, apalagi saya orang yang kalo lagi sendiri sukanya mengkhayal, tapi ditulisan kali ini mungkin hal-hal yang saya pikirkan, bukan hal biasa, tapi lebih ke refleksi dari kehidupan saya sekarang.
Dari kecil saya selalu mengkhayal jadi perempuan kantoran dengan rok span, kemeja lengkap dengan dandanan formal, sibuk mengangkat telfon, mondar-mandir bertemu klien. Bahkan sampai sekarang saya masih menginginkan hal ini, saya selalu berfikir, kalau saya jadi orang kantoran pasti seru, bertemu banyak orang, dengan segala keteraturan.
Agak sulit buat saya untuk menerima pekerjaan saya sekarang, pekerjaan yang tidak begitu formal. Lalu, saya juga selalu mengkhayal, bagaimana jika saya menjadi orang dengan kemampuan public speaking yang baik, mungkin saya akan menjadi guru, membantu anak-anak agar tetap punya mimpi. Bukan menjadi orang yang terpaku dengan rutinitas yang sama setiap hari. Dan saya juga mengkhayal, bagaimana saya bisa menjadi orang yang selalu ceria, selalu bisa bercerita apapun ke orang lain. Bukan saya yang pendiam dan tertutup seperti sekarang.
Kalimat "jika saja saya..." terkadang memberikan beban tersendiri buat saya. Membuat saya sulit untuk menerima apa yang saya punya, apa yang telah saya capai. Tapi terkadang juga menjadi pemacu semangat saya untuk bisa mencapai sesuatu. Saya masih sangat mau untuk melakukan apa yang saya khayalkan, tapi belakangan ini saya kehilangan semangat, saya merasa terjebak dikehidupan saya sekarang. Saya merasa sudah tidak ada jalan untuk menuju impian-impian saya. Ya, saya sadar menerima itu bukan hal yang mudah, tapi selalu belajar untuk menerima bukan hal yang sulit juga kan? Menerima itu bukan berarti membiarkan kita untuk jalan ditempat, tapi menerima juga melangkah dijalan yang telah terbuka untuk kita. Semoga jalan-jalan menuju kebaikan akan selalu terbuka untuk kita.
Duh, malah banyakan curhatnya, intinya ya masih banyak hal yang suka saya pikirkan, kadang saat saya melihat seseorang, saya juga membayangkan bagaimana jika saya ada diposisi orang itu. Dan saya juga mau mengingatkan diri sendiri, belajar lah untuk selalu menerima, dan selalu bekerja keraslah! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TULUS!!!